Wednesday, August 29, 2007

asian horror movies

i'm getting tired sama hari libur yang belom berakhir juga. walaupun tinggal 5 hari lagi, tp gw ngerasa bener bener jenuh sendirian di rumah. rasanya pengen cepet cepet kuliah ketemu ama temen temen baru gw. akhirnya untuk mengatasi rasa bosan ini gw kembali ke kebiasaan lama gw yang dulu sempet sering jadi kegiatan rutin gw setiap kali ada long holiday, yaitu nonton film horror asia. soalnya menurut gw, film horror asia jauh lebih bagus dan jauh lebih nyeremin dibandingin ama film horror hollywood. faktor laennya, belakangan ini hollywood sering bikin film horror yang ternyata adalah adaptasi dari film horror asia. jadi daripada nonton versi adaptasinya mending nonton versi aslinya aja deeh. hhe ;p

gw cmn mau ngereview 3 film horror yg udah gw tonton minggu ini :

ghost train (japan). the story takes reference to an event in mizunashi during 1971, in which a lady called yaeko aonuma committed suicide. bercerita tentang seorang cewek bernama nana yang tanpa sengaja ngelihat kecelakaan kereta pas dia mau berangkat ke sekolah. karcis kereta milik salah satu korban kecelakaan kereta yang bernama yaeko aonuma hilang dan setiap orang yang nemuin karcis kereta itu bakal...yah taulah, intinya digangguin dan satu persatu orangpun jadi korban dengan cara mati yang tragis-tragis.


february 29 (korea). bercerita tentang seorang cewek bernama ji yeon yang kerjanya sebagai penjaga gerbang tol shift tengah malem. dia dibuat ketakutan sama mobil sedan hitam misterius yang selalu dateng tengah malem dan ngasih karcis tol yang berlumuran darah. sejak saat itu, dia terus diikutin sama seorang cewek misterius yang ternyata adalah pengendara mobil sedan hitam itu. dan ternyata, cewek pengendara mobil sedan hitam itu adalah korban kecelakaan bis yang pernah meledak di jalan tol deket gerbang tol tempat ji yeon kerja.

one missed call final (japan and korea). bercerita tentang seorang cewek sma bernama asuka yang selalu ditindas di sekolah sama temen2nya. masih nyambung ama cerita one missed call sebelumnya, dimana akhirnya asuka kerasukan sama hantu anak kecil namanya mimiko. disaat temen2 sekelasnya lagi study tour ke korea, asuka ngebunuh mereka secara berantai lewat dering telepon yang "khas one missed call" banget. dengan syarat mereka bisa bebas dari kematian kalo mereka bisa forward sms kematian itu ke orang lain. hebohlah mereka sekelas karena takut dapet sms forward-an dari temen yg lainnya.

conclusion: dari 3 film yang udah gw tonton itu, gw paling takut sama film february 29. kenapa? karena yang bikin serem di film itu bukan cuman hantunya aja, tapi ada yang lainnya juga yang bikin serem ( yang pasti bukan efeknya, bukan soundnya dan juga bukan latarnya). kalo penasaran, mending beli aja filmnya. bagus kok, walau jalan ceritanya banyak alur mundurnya, tp yang takut gelap gw saranin jgn nonton film ini.

dan yang gak pernah nonton film horror asia, sekali2 coba deh nonton. baguuuuus kok x)

No comments: