Thursday, August 16, 2007

menuju hari kemerdekaan ke-62

gak tau kenapa tahun ini gw kurang antusias menyambut 17 agustusan. apa karena di kompleks rumah gw gak ada acara spesial ato lebih tepatnyaaa..17 agustus besok ternyata gw harus ngikut upacara bendera di kampus. jam setengah 7 teng harus udah nyampe di kampus dan gak boleh turun di depan kampus atau di wilayah2 yang udah ditandain di peta yang udah dikasih dari kampus. gw benci banget. baru kali ini gw gak ada di rumah pas 17 agustusan.

mari lanjuuut. hari ini hari terakhir gw prakuliah di kampus. materinya adalah belajar huruf katakana (katakana adalah huruf jepang yang digunain untuk nerjemahin kata2 asing). gw gak tau kalo huruf katakana itu ternyata susah banget dan gw gak tau gmn kelanjutan nasib gw nantinya. ternyata sastra jepang itu gak segampang yang gw kira. aduuuh kenapa jg gw milih sastra jepang ya? haha.

nih gw kasi tau contoh katakana :
  1. garden jadi gaadan
  2. computer jadi konpyuuta
  3. message jadi meseeji
  4. news jadi nyusu *haah nyusu?*
  5. hire jadi haiyaa
  6. record jadi rekoodo
  7. audition jadi oodishon
  8. chalk jadi chooku

hahaha bayangin aja gimana bisa kepikiran ngerubah bahasa inggris jadi kaya gitu. gimana kalo nanti gw harus ngerubah kata2 susah bahasa inggris? ato gmn kalo taunya ntar gw disuruh ngerubah kata2 dalem bahasa rusia ato bahasa perancis jadi bahasa jepang kaya diatas? hiks.

No comments: