Tuesday, August 07, 2007

hari pertama ospek

hari pertama ospek di binus. semua mahasiswa baru harus pake celana bahan warna item, kemeja putih polos lengan pendek ama sepatu keds. hari ni gw nambah lagi temen barunya, tapi tetep kalo kemana2 gw selalu bareng fira ama kanty mulu. pelajaran pertama kita belajar menulis dan membaca (huruf hiragana jepang) diajarin ama senior2 atau lebih tepatnya disebut senpai. berasa kaya baru masuk sd, tapi ternyata penulisan huruf hiraganapun ada tata caranya, ada tahap2nya dan ada bentuk2 tertentunya segala. tapi jujur aja gw antusias untuk mempelajari itu semua.

apalagi, di pelajaran berikutnya ternyata ada sensei (guru) dari jepang asli. namanya ueda koji, katanya sih umurnya gak lebih dr 25 tahun *tau deh berapa*. masih muda dan tampangnya juga okelah. hha. ngomong jepangnya cas cis cus banget tapi giliran ngomong bahasa indonesia kok kedengerannya membleh banget ya *sotoy deh*. setelah itu kita sekelas maen permainan "gyu tan", permainan jepang gitu, abis itu dijelasin ama dosen tentang kurikulum pembelajaran sastra jepang di binus.

selain itu, di jurusan sastra jepang ini gw udah mutusin untuk ikutan jurusan odori, alias kegiatan tarian tradisional jepang. udah lama banget gw pengen bisa nari tarian tradisioanl jepang, dan semoga kali ini kesampean. hha.

No comments: