Friday, March 07, 2008

osaka students

haloo semua, akirnya hari ini gw kembali pulang ke rumah, setelah 4 hari lamanya berada di kosan. minggu ini gw ada cerita seru di kampus. jadi, hari selasa dan rabu kemaren, kampus gw kedatengan sekitar 25 mahasiswa dari universitas osaka, jepang. selesai kuliah hari selasa, tiba-tiba di salah satu ruangan kelas udah rame sama kumpulan orang-orang. ternyata orang-orang jepang yang dari osaka itu udah dateng. terus, seluruh mahasiswa sastra jepang diperbolehkan masuk ruang kelas dan ngikutin acaranya berlangsung.

mahasiswa dari jepang yg gw kenal pertama kali namanya inokuchi makiko, orangnya ramah, dan sialnya gw agak kewalahan ngomong bahasa jepang sama dia. tapi seru bangeet, bisa komunikasi pake bahasa jepang. setelah ngobrol lama sama dia, gw kaget karena tiba-tiba dia ngasih majalah jepang punya dia ke gw. saking senengnya, gwpun berbaik hati ngasih majalah gogirl gw ke dia, hahaha. hari selasa itu, senior-senior sastra jepang presentasiin tentang indonesia, mulai dari makanan khas indonesia, tempat wisata di jakarta, tempat belanja di jakarta, dll. orang-orang jepang sendiri presentasiin tentang jepang. oia, satu hal yg bikin gw agak kaget, yaitu pas gw mau cuci tangan ke wc, orang-orang jepang yang mau buang air antri dengan rapi di depan pintu. gw jadi malu sendiri ngeliat kelakuan mereka yang teratur itu hahaha.

besoknya, hari terakhir mereka di jakarta. di hari kedua ini kita saling memperlihatkan tarian khas dari negara masing-masing. senior-senior gw pada nari tarian jawa, tari ronggeng, dll (lupa). orang orang jepang juga nariin tarian khas mereka, macemnya bon odori, dll (lupa jga hehe). selain itu kita juga tukeran snack khas masing-masing negara. kita dapet makanan-makanan ringan jepang, sementara orang-orang jepang dapet kue-kue khas indonesia (lemper, dll pokonya kue ibu-ibu arisan deh). sedih sih, baru dua hari udah harus pisah lagi, tp itu bener-bener nyenengin soalnya bisa punya temen orang jepang. oia, manalagi ada cowo yang ganteng, namanya kakiuchi ryouta dan gw berhasil foto sama dia! huahaha. lumayan buat koleksi dan buat pamer. ;p




their performance


i'm with yuka


i'm with chihiro

No comments: