Tuesday, January 23, 2007

cerita study tour kmaren

yapp jadi tanggal 19-21 januari kmaren gw seangkatan pergi study tour. kmana? bagi yang udah mikir klo gw study tour ke bali ato bahkan ke luar negeri, salah besar!! study tournya itu cuman ke jogja, wonosobo ama dieng. dieng itu tempat yang sumpah dingin banget. kita nginep di dieng kledung pass, hotel berbintang satu dikelilingi sawah dengan pemandangan gunung. pemandangannya emang bagus buat voto2, tapi bener kata rasti. .klo hotelnya itu serem bgd. malem pertama nginep disana, ada yang gak sengaja mecahin gelas gara2 kaget ngeliat ada cewek berambut panjang diluar hotel, ada yang ngeliat temennya di balkon kamar trus dia coba panggil temennya itu tapi gak nengok2 dan ternyata pas dia keluar kamar. .temennya itu lagi ngobrol ketawa2 sama anak2 laennya, udah gitu si rasti sendiri katanya ngeliat bayangan cewe gantung diri di kamar mandi hotel, sementara gw? malem itu sekitar jam 12 gw ke kamar thya dkk untuk ngambil anduk gw yang gw titipin di balkon kamar mereka. balkonnya itu menghadap sawah dan gelap bgt. pas gw sendirian keluar balkon untuk ngambil anduk, gw ngeliat sebentar ke arah sawah dan tempat kita bekas ngadain api unggun sebelomnya. semua tempat itu sepi gak ada orang. tapi dari arah situ gw tiba2 denger suara yang asli nyeremin yang bikin gw langsung merinding. gara2 itu gw langsung lari kebirit2 masuk ke kamar thya. gara2 itu gw minta ditemenin thya balik ke kamar gw gara2 gw gak berani nglewatin lorong hotel dimana disitu si karina ama hesti katanya diliatin ama bapak2 yang ternyata setelah mereka meleng sedikit bapak2 itu udah gak ada. banyak kejadian mistis laennya lagi yg mungkin gw blom tau [blh liat blognya rasti di link gw klo mau baca kjadian mistis laennya pas study tour].


tapi dilain itu, semua tour yang kita jalanin seru abis dan walaupun diburu2 gw tetep enjoy aja. soalnya udaranya dingin bgt dan gak bikin keringetan sama sekali. paling seru tuh pas ke pltu ama ke kawah, untuk pertama kalinya gw ngeliat tempat yang panas dan beruap-uap. terus kita ngeliat tari kuda lumping yang sumpah nyeremin abis, soalnya itu juga pertama kalinya buat gw ngeliat langsung orang makan beling sampe mulutnya berdarah2. cewe2 yang laen pada ketakutan sampe ada yang nangis tapi kok gw antusias ya ngeliat hal semacem itu? gara2 itu gw dibilang bar-bar [enak ajaah].


Yang paling seru itu pas acara api unggun, dimana kita duduk ngebentuk lingkaran terus hampir semua anak ditunjuk untuk bicara, ngakuin perasaan dan minta maaf ke semua yang pernah kita sakitin. bisa dibilang malem itu pada curhat semua.


tanggal 21 jam 8 pagi kita udah siap2 untuk balik naek bis ke jakarta. sempet berenti di purbalingga buat beli oleh2 sama berenti di banjar untuk makan siang di restoran pringsewu [yang bikin gw kesel soalnya ngantri makanannya 20 menit lebih gara2 makanannya abis]. jam stengah sebelas malem kita sampe di jakarta. bener2 pengalaman yang gak bisa dilupain deh, dan gw sedih banget kita gak bisa ngulang masa2 itu lagi. kenapa ya masa2 yang nyenengin itu pasti selalu berjalan dengan cepet? intinya dari study tour kemaren kita harus bikin penelitian dari salah satu objek2 yang udah dikunjungin kemaren dan dijadiin karya tulis. pusiiiiing bgt gw !!! oia klo kompu gw gak error lgi dan klo gw sempet, ntar gw coba upload foto study tour gw including foto hotelnya + foto tempat dimana gw denger suara serem itu.


yaudahlah, gw gak mau nakutin diri sendiri. udah ya gw mo konsen ngrjain karya tulis gw. he he he.

No comments: