Tuesday, March 03, 2009

maria angela anastasia

We love you la. We already missed that smile.

Hardest word to say..

Rest in peace Maria Angela Anastasia Manarisip

3 Juni 1989 - 3 Maret 2009.

Meninggal pukul 05:00AM di R.S Kramat 128

Jenazah di semayamkan di rumah duka St.Carolus, Jakarta Pusat. Depan rumah sakit cipto mangunkusumo.

Misa Arwah : 3 Maret 2009 pk 19.30

Misa Penutupan peti jenazah : 4 Maret 2009 pk 19.30

Misa Pelepasan : 5 Maret 2009 pk 10.00

Berangkat ke TPU Pondok Kelapa pk 10.30

namanya maria angela anastasia, panggilannya lala. awalnya dia itu sahabatnya sarah. gw mulai kenal sama dia sekitar bulan juni 2008 lalu, gara-gara kita punya rencana liburan bareng ke bali. nah semenjak liburan ke bali itu, akhirnya kita jadi tambah kenal dan sering maen bareng. apalagi, pada akhirnya dia masuk ke radio kampus yang sama kaya gw dan temen gw yang lainnya. darisitulah kita tambah sering bareng-bareng, jalan bareng dia, nonton bareng dia. dia bener-bener sosok orang yang bersemangat yang bisa nularin semangatnya ke semua orang. tapi siapa sangka kalo dibalik itu semua, ternyata dia mengidap penyakit yang mematikan. gw udah tau kalo dia mengidap penyakit ini, tapi gw gak tau kalo penyakitnya itu udah bener-bener parah. karena setiap hari dia memang selalu bersikap ceria, seolah gak ada apa-apa.

dan selama liburan uas kemaren, lala ngejalanin perawatan rutin di rumah sakit. oh iya, terakhir gw ketemu dia itu tanggal 15 februari 2009, pas ada acara makan-makan di rumahnya andra. dan gw gak nyangka, itu adalah hari terakhir dimana gw ketemu lala. tadi malem sarah sempet sms gw supaya ngasih support dan dukungan untuk lala karena kondisi lala sempet drop lagi.

sampai akhirnya, tadi pagi sekitar jam 7, i got a morning call. dari sarah. pas gw angkat teleponnya, suara sarah udah parau dan selanjutnya gw bisa nebak apa yang bakal dia bilang. she said, lala has passed away. dia udah gak ada. dia udah gak bernyawa. ngedenger itu, gw langsung bangun dari tempat tidur, ngantuk gw ilang dan gw speechless berat. setelah di telepon sarah, gw langsung bengong, diem, dan penyakit mual gw mulai kumat. fyi, penyakit mual selalu muncul kalo gw udah mulai kebanyakan pikiran dan stress. abis itu, gw langsung mandi dan cabut ke kampus. di kampus, semua temen-temen gw udah ngumpul dan udah siap untuk pergi ngelayat ke rumah duka santo carolus. sampe disana, gw langsung nyamperin sarah yang mukanya udah sembab banget. yang paling bikin gw gak tega adalah waktu ngeliat jenazah lala di dalem peti. walaupun dia udah dimandiin dan didandanin, tapi tetep aja, sampe sekarang yang terngiang di kepala gw adalah sosok lala yang di dalem peti, tergeletak, gak berdaya.

sampe sekarang gw masih belom percaya kalo lala itu udah gak ada. gw selalu berpikir kalo dia itu masih ada, masih ada buat kita semua, masih bisa senyum di depan kita semua, masih bisa makan eskrim kesukaannya di depan basement, masih bisa siaran di radio kampus, masih bisa denger suara cemprengnya, dan masih bisa liburan bareng-bareng lagi. la, janji ya la, ntar kita ke bali bareng-bareng lagi. maafin gw ya la kalo kemaren gw gak sempet nengokin lo di rumah sakit, maafin juga kalo tanpa sepengetahuan gw ternyata gw punya banyak salah sama lo. gw tau ini pasti yang terbaik buat lo yang udah direncanain sama Tuhan. akhirnya lo bisa sembuh dari sakit lo dan bisa tersenyum dari atas sana. semangat lo bakal jadi contoh buat kita semua, karena gw salut banget sama semangat hidup lo yang begitu besar, walaupun pada akhirnya memang ini yang harus terjadi. lala, keep smiling from heaven. i will always pray for you. i'm gonna miss you, dear :)



hey lala cibul, good night and sleep tight. have a wonderful dream :)

No comments: